Saturday, October 22, 2016

Cara Merubah Installer Windows 7 dan Vista

Cara Merubah Installer Windows 7 dan Vista


Cara Merubah Installer Windows 7 dan Vista - Hari ini untuk panduan atau tutorial install yang akan kita bahas adalah mengenai file installer windows. Disini kita akan melakukan perubahan (costumize) pada installer windows sesuai dengan kebutuhan kita. Jika anda sedang belajar instalasi windows baik menggunakan windows 7 terbaru atau vista anda bisa belajar melakukan modifikasi komponen instalasi yang ada.

Installer Windows adalah sofware sistem operasi yang akan kita masukkan (instal) pada perangkat komputer atau laptop yang kita miliki. Biasanya kita menggunakan software standar yang kita beli namun kita bisa juga menambah atau mengurangi komponen instalasi yang ada sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. 

Proses perubahan file instalasi yang sering dikenal dengan sebutan Customize installer akan kita lakukan pada sistem Windows 7 dan juga Windows Vista dengan menggunakan sofware vLite freeware. Dengan menggunakan software gratis vLite (freeware) kita dapat melakukan customize atau perubahan pada installer windows 7 maupun windows Vista. Fungsi vLite sama dengan nLite, bedanya nLite hanya bisa digunakan pada windows XP sedangkan vLite bisa digunakan pada windows vista dan windows 7. 

Dengan menggunakan program gratis tersebut kita bisa melakukan beberapa perubaha. Beberapa hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan vLite tersebut yaitu sebagai berikut: 
  1. Memperkecil ukuran installer windows 7 (windows vista) dengan mengurangi komponen-komponen yang dianggap tidak digunakan oleh pengguna yang bersangkutan 
  2. Menambahkan driver ke dalam istaller windows, secara otomatis driver akan terintegrasi ke windows 7 (windows vista) 
  3. Menambahkan hotfix atau service pack 
  4. Burning iso windows 7 (windows vista) ke CD /DVD (bootable CD) 
  5. Hal-hal lain yang berhubungan dengan merubah installer windows (customize windows)
Selain menggunakan program ini tentu ada program lain yang fungsinya juga hampir sama dengan vLite iini. Software lain yang mempunyai fungsi yang sama dengan vLite tersebut adalah RT Se7en Lite. 

Bagi anda yang berfikir untuk mencoba melakukan modifikasi atau melakukan perubahan file instalasi khususnya dengan program ini anda bisa melihat beberapa langkah pada panduan Cara Merubah Installer Windows 7 dan Vista yang ada di bawah ini. 

1. Customize Component Windows (Melakukan customize komponen windows, bisa menonaktifkan /melepas centang komponen tertentu sesuai kebutuhan)


Untuk melakukan perubahan pada komponen windows yang akan di install anda bisa melakukannya dengan memberikan tanda centang pada komponen yang dikehendaki, cukup mudah bukan?

2. Integration Driver Windows (Mengintegrasikan driver komputer ke windows)


Fasilitas yang satu ini, sesuai dengan namanya bertujuan untuk menambahkan komponen lain yaitu driver yang dibutuhkan ke instalasi windows tersebut. 


3. Burning ISO to CD (Melakukan burning file ISO yang telah dikustomise menjadi bootable CD/DVD)


Cukup mudah bukan untuk proses Merubah Installer Windows tersebut? Tentu anda bisa mempelajari dan mencobanya sendiri di rumah. Apabila ingin mencoba software di atas anda bisa mendapatkan langsung program tersebut dari situs resminya: http://www.vlite.net/

Cara Merubah Installer Windows 7 dan Vista

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Merubah Installer Windows 7 dan Vista, mudah-mudahan panduan cara install singkat ini bisa bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan referensi mengenai Customize installer Windows 7 dan Windows Vista, Tips Trik dan Tutorial Windows 7, Tips Trik dan Tutorial Windows Vista.

Go to link Download