Thursday, March 9, 2017

Cara merawat printer ip2770

Cara merawat printer ip2770


Printer canon pixma ip2770 termasuk printer yang bagus dan mudah perawatanya, hal ini karena unit pada printer ip 2770 termasuk kuat dan tahan lama. Meski pun kuat ip 2770 akan lebih awet dan nyaman jika kita menggunakan dengan betul. Berikut cara merawat printer canon ip 2770 agar tetap awet dan tahan lama.

1. Gunakan setiap hari
Maksud dari menggunakan setiap hari adalah untuk merawat headprint atau kepala cetak agar tidak terjadi pembekuan, yang bisa menyebabkan headprint macet bahkan macet secara permanen dan akibatya kita harus beli catridge baru. harga catrid printer 2770. seperti kita ketahui harga catridge printer ip 2770 lumayan mahal.
Sebetulnya kita tidak harus menggunakan setiap hari namun kita bisa dengan cara menyalakan printer canon ip2770 saja, printer akan dengan sendirinya melakukan cleaning. sampai lampu kuning berhenti berkedip atau sudah nyala penuh. kita matikan kembali printer. hal ini sama juga kita mengeluarkan tinta yang ada pada head print. namun ada baiknya setiap 1 minggu sekali kita gunakan untuk print full colour, cukup satu minggu sekali saja.

2. Jangan gunakan untuk print dalam jumlah banyak sekaligus
Penggunakan print sekaligus dalam jumlah banyak pada printer ingjet beresiko merusak catridge. karena katridge akan cepat panas dan mengakibatkan catridge akan rusak atau tidak bagus kualitas cetaknya. Kurang lebih 20 lembar istirahatkan sekitar 10 menit agar tidak mengalami overhead.  
3. Gunakan jenis tinta yang tepat
Ada yang berpendapat jangan gonta-gati merk tinta, hal itu benar namun kita bisa gonta-ganti merek tinta selama itu masih kompatible canon. jenis tinta untuk canon ip2770 berdasar pengalaman pribadi kami menggunakan tinta berganti-ganti merek tidak ada korelasi dengan keawetan katrid, yang pasti katrid akan cepat mengalami rusak jika kekentalan tinta tidak sesuai dengan yang direkomendasikan . Misal tinta yang terlalu kental akan mengakibatkan penyumbatan tapi tinta yang terlalu cair bisa menyebabkan aliran terlalu deras. Jadi tidak masalah berganti merek asalkan masih kompatibel dengan jenis printer canon 2770

4. Jaga kebersihan printer
Debu yang penempel pada bagian dalam printer bisa mengakibatkan karat. misalnya pada besi roll biasa berakibat roll penarik kertas jadi sered atau keras, biasanya bunyi keras. Selain debu juga hati hati sisa tumpahan tinta. jika kita ragu untuk membersihkanya konsultasikan saja pada teknisi kita.

empat hal tersebut yang harus kita perhatikan untuk merawat printer canon ip 2770, namun yang paling harus kita perhatikan hanya pada poin 1 dan 2 saja.


Go to link Download