Sunday, March 5, 2017

Cara Mudah Reset Level Ink Epson L350

Cara Mudah Reset Level Ink Epson L350


Salam Sahabat Dokter Printer...Printer anda lagi ngambek atau mungkin masuk angin? Ambil jarum suntik trus di suntik deh pantatnya pasti sembuh, he he...bercanda aja bro, langsung aja kita masuk ke topik, Printer Epson L350 bisa kita katakan printer keluaran terbaru dari Epson yang memiliki kualitas yang cukup memuaskan pada hasil cetaknya, disamping sudah dilengkapi dengan fasilitas infus printer ini tergolong sangat irit dalam konsumsi tintanya.

Namun jika kita berbicara mengenai printer Epson, kita tidak bisa terhindar dengan yang namanya error, seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, jenis error yang akan kita bahas yakni mengenai bagaimana mengatasi Level Tinta pada Printer Epson L350. Indikatornya biasanya akan tampil pada layar LCD/Monitor dengan peringatan " It is ATime To Reset The Ink Level" nah jika sahabat Dokter Printer menemui hal yang seperti ini, itu artinya printer mendeteksi bahwa tinta yang ada pada printer sudah menipis, dan sudah tiba waktunya untuk di Reset/di kembalikan ke settingan NOL.

Mungkin sahabat heran dan bertanya-tanya "Kok bisa ya..? Padahal tinta dalam tabung kan masih banyak?". Memang benar dan anda tidak salah, jadi seperti ini sahabat penjelasanya, sebenarnya printer itu menghitung quantity tinta yang ada di tabung berdasarkan jumlah aktivitas pencetakan yang telah dilakukannya, jadi bukan berdasarkan quantity tinta yang ada didalam tabung, jadi walaupun anda telah mengisi tintanya sampai penuh itu tidak akan berpengaruh, dan printer tetap pada hitungannya. Trus sahabat mungkin bertanya " Trus gimana dong cara mengatasinya?".
Nah berikut ini sahabat Tutorialnya, Simak baik-baik ya....!!!
  1. Pertama Hidupkan printernya.
  2. Tekan Tombol Resume selam kurang lebih 5 detik (perhatikan Ilustrasi gambar di bawah yang telah di tandai), kemudian lepaskan.
  3. Kemudian tekan lagi Tombol Resume selama 3 detik kemudian lepaskan lagi.
  4. Terakhir tekan lagi Tombol Resume dengan cepat.
Selesai sekarang sahabat bisa menggunakan printer seperti biasanya.

Selamat mencoba Semoga berhasil...:)

Go to link Download