Tuesday, March 7, 2017

Cara Uninstal Remove Program Aplikasi di Windows

Cara Uninstal Remove Program Aplikasi di Windows


Cara Uninstal Remove Program Aaplikasi di Windows - Masih dengan tutorial komputer kali ini kita akan belajar untuk melakukan perubahan aplikasi yaitu menghilangkan program yang tidak diinginkan. Di komputer kita terkadang kita ingin membuang atau uninstal program yang tidak lagi dibutuhkan. 

Untuk yang sudah lama bermain komputer tentu tidak akan jadi masalah namun bagi pemula Cara Uninstal Program Aaplikasi di Windows menjadi sesuatu yang tidak begitu mudah. Untuk itulah kali ini akan diberikan panduan bagaimana remove program di komputer tersebut.

Tutorial Cara Uninstal Remove Program Aaplikasi di Windows merupakan langkah yang bisa dilakukan pada windows xp, untuk windows lain silahkan baca panduannya di bagian bawah. Untuk melakukan unistall (menghapus) sebuah aplikasi yang telah terinstal di komputer anda, maka salah satu jalan adalah mencari shorcut uninstallnya, biasanya ada di dalam grup folder shorcut di bagian start menu. 

Misalkan kita akan menghapus aplikasi Quick Time, maka bisa langsung ke startmenu kemudian cari folder shorcut Quick Time klik yang ada tulisan Uninstall .... otomatis Quick Time akan terhapus dari komputer... Untuk sebagian sofware cara ini cukup mudah dan hanya memerlukan waktu yang singkat namun ada beberapa program komputer yang tidak memiliki shortcut di start menu. Lalu bagaimana cara untuk uninstall program tersebut?

Apabila suatu saat anda mempunyai aplikasi yang tidak mempunyai shortcut uninstal di startmenu, maka bisa lakukan alternatif Cara Uninstal Remove Program Aaplikasi di Windows di bawah ini 

1. Pada startmenu pilih start => Setting => Control Panel


2. Kemudian pada kotak dialog control panel klik " Add or Remove Programs


3. Setelah itu pilih Aplikasi yang akan diremov, misalnya Quick Time, klik tombol Change/Remove



Apabila proses berjalan normal, otomatis aplikasi Quick Time akan terhapus. Selain cara di atas anda juga bisa menggunakan aplikasi / utility pihak ketiga untuk melakukan uninstal program. Untuk cara terakhir ini tidak akan dijelaskan disini namun akan dijelaskan pada bagian lain sesuai kategori program yang digunakan. 

Terkadang ada aplikasi yang bandel (mungkin karena bug atau tidak kompatible dengan windows) menyebabkan aplikasi tersebut tidak dapa di uninstall. Untuk kasus ini saya akan bahas di lain kesempatan, intinya cara ini biasa saya lakukan penghapusan lewat registry windows.

Itulah sedikit mengenai bagaimana cara mudah Uninstal Remove Program yang sudah tidak kita perlukan lagi di perangkat kita. Semoga dengan adanya panduan ini anda semua bisa terbantu. Jangan lupa coba juga beberapa panduan windows lainnya di bagian bawah.

Go to link Download