Friday, March 17, 2017

Cara Mudah Share Printer Lewat WIFI pada Windows XP 7 8

Cara Mudah Share Printer Lewat WIFI pada Windows XP 7 8


Sering kali kita sering dikantor untuk memprint atau mencetak dokumen tetapi instalasi kabel dan lain2 yang sangat merepotkan dikarenakan kendala beda ruangan atau jauh jaraknya.ini salah satu trik mensharing printer dari komputer yang satu ke banyak komputer selama ia masuk dalam jangkauan wifi yang sama .

Silahkan di coba: 
Cara 1 - Cara Sharing printer via Wifi
  1. Menginstal printer pada salah satu komputer pada jaringan sesuai dengan instruksiprodusen.
  2. Buka "Printer dan Fax" folder dengan mengklik "Start", "Control Panel" dan "Printer dan Faks.
  3. Right-klik pada printer yang sesuai dalam folder "Printers and Faxes" dan pilih "Berbagi."
  4. Klik "Berbagi" tab di kotak dialog yang muncul.
  5. Klik pada "Berbagi Printer ini." Masukkan nama untuk printer di tempat yang disediakan. Klik "Apply" dan kemudian klik "OK."
  6. Pergi ke komputer lain pada jaringan dan membuka "Printers and Faxes" folder.Double-klik pada "Add Printer"dan klik "Next."
  7. Dalam "Add Printer" wizard pilih "Sebuah printer jaringan" dan kemudian klik "Next."
  8. Pada dialog "Add Printer" wizard pilih "Browse for Printer" dan kemudian klik "Next." Ini akan memunculkan daftar printer bersama pada jaringan.
  9. Pilih printer yang baru saja diinstal dan klik "Next." Ketika ditanya apakah Anda ingin membuat ini printer default, pilih "Ya" jika ini adalah printer hanya pada jaringan atau jika printer Anda akan paling sering digunakan, kemudian klik "Next." Jika Anda tidak memiliki driver untuk printer pada komputer Anda dan kedua komputer memiliki sistem operasi yang sama, maka driver akan secara otomatis diinstal pada komputer baru.Jika tidak, kemudian ikuti instruksi dari pabriknya untuk menginstal driver.
  10. Klik "Next." Ketika ditanya apakah halaman uji yang diinginkan, klik "Ya" dan biarkan printer mencetak halaman tes untuk memastikan bahwa semua bekerjaproperly.properly.
Cara 2 - Cara Sharing printer via Wifi
  1. Buka semua firewall baik PC yg tersambung dgn printer dan juga tentu laptop2 atau PC2 yang tdk tersambung dgn printer tersebut.
  2. Buka juga sharing network PC pusat dan laptop (controlpanel> network and internet> network and sharing center> change advance sharing setting) INgat!! disitu ada 2 option "HOME DAN PUBLIC" kalo aku sih centang semuanya "ON" dan untuk password aku centang "off"
  3. Nah pada PC utama anda anda klik "network" pada windows ketika kita buka folder, klik kanan properties untuk sharing printer tersebut nah bagi yang kesulitan untuk mencentang x64 bitnya! maka jangan dicentang!! ada solusinya ternyata. nah di area network kan pada muncul tuh username2 disekitar PC yang lagi konek karena satu jaringan wifi, nah skrg coba klik salah satu laptop atau PC tersebut maka akan kluar "windows security "masukkan nama Username laptop tersebut dan password terserah anda yang mudah diingat (mungkin dengan ini PC pusat sudah terhubung dengan laptop tersebut)
  4. Karena PC terinstall x86 bit dan laptopnya x64bit berbagai cara dan banyak artikel yang saya pelajari, ternyata pemecahannya simple, jadi begini caranya:
  5. Skrg anda fokus pada laptop yang terinstall windows x64bit, yang perlu anda siapkan adalah DRIVER PRINTER tersebut! jika CD maka anda cukup masukkan saja di CD room (tanpa perlu diinstal) jika pada notebook, anda perlu flasdiz kosong yang diisi driver tersebut.
  6. Karena laptopnya sudah terkoneksi dengan PC pusat, maka anda hanya perlu mencari keberadaannya pada network> add printer stelah itu akan muncul username PC pusat beserta nama printernya, klik lalu NEXT


Go to link Download