Sunday, April 9, 2017

Cara Menonaktifkan Dissable Lock Screen Windows 8

Cara Menonaktifkan Dissable Lock Screen Windows 8


Cara Menonaktifkan/Dissable Lock Screen Windows 8 - Windows 8 merupakan generasi terbaru dari product windows milik microsoft.corp. Windows 8 memiliki tampilan yang sangat menarik dan lebih futuristik, Dengan memadukan tampilan Tiles Menu dan warna yang minimalist membuat windows 8 menjadi lebih keren dari pendahulunya yaitu windows 7 maupun windows vista. Baca juga Cara Menampilkan Tombol Start Menu pada Windows 8

img source wallpic
Salah satu hal baru yang dapat kita temui pada Windows 8 adalah bagian Lock Screen. Bagian Lock Screen ini akan selalu muncul setiap kali pengguna me-restart komputer, melakukan logout, atau sekedar menguncinya (lock). Dengan lock screen akan membuat komputer lebih aman agar tidak digunakan orang lain tanpa sepengetahuan kita. Baca juga cara Menghilangkan/Dissable Charm Bar Windows 8.1

Tetapi mungkin bagi beberapa orang, lock screen cukup menarik. Namun, jika Anda merasa keberadaan lock screen cukup mengganggu, Anda dapat menonaktifkan atau men-dissable fitur Lock Screen ini, meskipun Microsoft tidak menyediakan opsi pengaturan ini secara jelas namun Anda bisa melankukan trik berikut ini untuk menonaktifkan/Dissable Lock Screen Windows 8.
  1. Anda dapat menemukan opsi pengaturan untuk men-dissable fitur Lock Screen ini dengan mengakses Local Group Policy Editor melalui menu Start Screen dengan mengetikkan "gpedit.msc"
  2. Pada jendela Local Group Policy Editor, yang terletak dibagian Computer Configuration>Adiministrative Templates>Control Panel>Personalization.
  3. Klik ganda pada policy "Do not display the lock screen". Set pengaturan yang terdapat di sana menjadi enabled, kemudian klik OK. Setelah ini, ketika Anda melakukan restart, logout, maupun lock, Anda hanya mendappati layar menu login saja.
Selamat Mencoba,  Baca juga  9 Tips Windows 8.1 yang Harus Anda Ketahui
Semoga bermanfaat.

Go to link Download