Tuesday, May 9, 2017

Cara Mengirim dan Menerima File Transfer File dengan Bluetooth di iPhone iPad dan iPod Touch

Cara Mengirim dan Menerima File Transfer File dengan Bluetooth di iPhone iPad dan iPod Touch


Cara Mengirim dan Menerima File (Transfer File) dengan Bluetooth di iPhone, iPad, dan iPod Touch - Mungkin Anda pernah bukan mencoba mengirim ataupun menerima file dengan media transfer bluetooth dari iOS device Anda ke perangkat atau smartphone yang lain seperti Android, Black Berry atau perangkat Komputer. Dan ternyata tidak terdapat pilihan yang bisa mendukung antar kedua perangkat yang berbeda ini sehingga Andapun gagal atau tidak dapat melakukan transfer data antar perangkat meski disitu kedua media bluetooth telah aktif. Dan mungkin seketika itu Anda memiliki persangkaan bahwa fitur transfer data menggunakan bluetooth ini tidak dapat digunakan. Padahal Apple menghadirkan fitur bluetooth pada setiap perangkat yang mereka rilis.

Cara Mengirim dan Menerima File (Transfer File) dengan Bluetooth di iPhone, iPad, dan iPod Touch

Hal ini dikarenakan Anda belum secara detail mengenai fungsi fitur bluetooth pada iPhone, iPad dan iPod, memang Apple merancang agar fitur ini tidak untuk mengirim dan menerima file data lewat media bluetooth dengan perangkat yang lain. Namun, sebenarnya yang jadi permasalahan bukan itu karena alasan sebagian besar orang untuk melakukan jailbreak adalah menjadikan hal tidak mungkin menjadi sangat mungkin. Terkhusus memaksimalkan fitur yang satu ini, sehingga perangkat Anda bisa menggunakan bluetooth untuk mengirim dan menerima file seperti musik, video, pdf, foto, dan lainnya.

Cara Mengirim dan Menerima File (Transfer File) dengan Bluetooth di iPhone, iPad, dan iPod Touch


Nah disini saya jelaskan sebuah alternatif yang bisa Anda gunakan yakni bernama "Airblue Sharing" yang bisa Anda dapatkan melalui Cydia Store dengan harga $4.99 atau Anda juga bisa mencoba versi gratisnya (Crack) yang bisa didapatkan dari repo alternatif. Aplikasi ini juga sudah mendapatkan pembaruan dari developer untuk support dengan iOS 8 dan iPhone 6, iPhone 6 Plus.

Setelah Anda download atau beli aplikasi tersebut lalu menginstalnya di perangkat Anda, maka selanjutnya Anda perlu mengaktifkan enable receiving. Kemudian buka aplikasi setting untuk mengaktifkan bluetooth di perangkat Anda. Pilih file apa saja yang ingin Anda kirimkan pada perangkat lain, sebagai percobaan buka aplikasi musik untuk mengirimkan file mp3 dari iPhone Anda pada perangkat lain, contoh Android atau windows phone. Lalu tekan dan tahan file mp3 yang akan dikirim hingga tampil icon Pesawat kertas, tap icon tersebut maka secara otomatis AirBlue Sharing akan mencari untuk mengenali perangkat yang akan menerima file tersebut, jika sudah ditemukan tap nama perangkat itu dan Anda akan melihat perangkat akan mulai mengirim file.

Lalu bagaimana jika ingin mengirimkan file dari perangkat yang lain ke iPhone, iPad dan iPod Touch yang telah terpasang Air Blue Sharing ?? Caranya hampir sama kok yakni pilih file yang ingin Anda kirimkan ke device iOS device Anda. Jika telah terhubung, maka otomatis juga iOS device Anda akan menerima pemberitahuan untuk menerima file tersebut.


Kesimpulan, satu-satunya cara untuk bisa menggunakan fitur ini yaitu hanya dengan menggunakan metode jailbreak dikarenakan aplikasi ini tidak tersedia di Appstore milik Apple, meskipun ada aplikasi disana yang menyerupai nama Air Blue Sharing namun Anda tidak akan menemukan fungsi yang sama dengan aplikasi ini. Nah sekian artikel saya kali ini mengenai Cara Mengirim dan Menerima File (Transfer File) dengan Bluetooth di iPhone, iPad, dan iPod, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^_^..

Go to link Download