Thursday, November 3, 2016

Compress CSS Blog Untuk Mempercepat Loading Blog

Compress CSS Blog Untuk Mempercepat Loading Blog


Seorang pengunjung tidak akan senang berlama-lama untuk menunggu loading sebuah blog hanya untuk membaca isi artikelnya. Termasuk saya, jika menemukan sebuah artikel melalui search engine misalnya, namun ternyata untuk menbaca isi artikel itu di butuhkan perjuangan dengan loading lama, pastilah saya akan langsung menutup blog tersebut dan berpaling keblog lain, toh masih banyak blog lain yang menyediakan informasi sama.
 Seperti judul dari artikel ini, untuk mempercepat Loading Blog-mu salah satunya bisa dengan cara meminimaliskan ukuran Size dari kode CSS Blog atau lebih umumnya melakukan Compress CSS.

Untuk melakukan Compress CSS dengan mudah dan Simple, anda bisa menggunakan Tools CSS Compressor yang sudah banyak tersedia salah satunya ialah Tools CSS Compressor.

Cara menggunakan Tools CSS Compressor tersebut ialah:
  1. Langsung tuju ke CSS Compressor,
  2. Masukkan kode CSS anda di Textarea seperti pada gambar di bawah.CSS COMPRESSOR
  3. Jika mengerti, anda bisa mengatur beberapa konfirugasi yang ada pada bagian Mode dan Readability dan klik Advanced Options jika ingin mengatur beberapa setting sesuai keinginan anda. Namun jika anda tidak mengerti maksud dari setting yang ada di Tools tersebut biarkan saja Settingnya secara default.
  4. Lalu Klik tombol Compress .
  5. Ambil kode CSS anda yang di hasilkan dari Tools CSS Compressor tersebut.

Go to link Download