Friday, June 9, 2017

Cara Mudah Reset Cartridge HP

Cara Mudah Reset Cartridge HP


Printer HP tidak akan bisa ngeprint kalo salah satu atau kedua dari lampu indikator katrid nya berkedip, kalo sekedar nyala tapi tidak berkedip masih bisa.. Sekalipun bisa, itu musti diawali self test dulu, nanti setelah hasil yang mau diprint keluar baru hasil self test-nya menyusul keluar juga.. (bete!)
kalo ragu sebaiknya sekalian bawa printernya dan minta direfilkan di refill center saja...


Biasanya ane kalo ngreset D1050/D2000.. , begini (CMIIW):


* Hidupkan printer, tunggu proses inisialisasi selesai...
* Buka tutup cover, katrid dan carriage akan otomatis ke tengah.
* Lepaskan katrid 802 black dari rumah katrid
* ... lalu cabut kabel power dan kalo perlu usb-nya jg (untuk mencegah kalo2 terjadi short) -- katrid dan rumahnya masih berada di tengah
* Dalam posisi mati, masukkan kembali katrid 802 black, tapi ingat! bersihkan dulu katrid yang habis di refill tadi dengan tisu bersih, siapa tau masi ada bekas tinta yang tumpah, bagian contact pin juga harus bersih jangan sampe ada sisa tinta atau kotoran lainnya. Ingat! refil 802 Black bawaan printer-nya max 3ml saja. kalo kebanyakan sedot lagi..
* geser dengan tangan (manual nih) katrid beserta rumahnya ke kiri dan harus mentog!
* tutup kembali cover katrid
* pasang kembali kabel power dan usb, hidupkan kembali 1050 agan..
* selesai


Untuk test manualnya ikuti langkah berikut :

Untuk self test print, tekan tombol power tahan dan jangan dilepas dulu, segera tekan tombol cancel (X) 1 kali dan segera lepaskan, disusul dengan lepas tombol power.
Perbedaan antara awam dan teknisi sebagian besar disini:
teknisi terbiasa melepas katrid dlm kondisi printer mati, awam kebanyakan dlm kondisi printer hidup... alasannya, banyak dehh,.,.,.,

Go to link Download