Wednesday, January 18, 2017

Cara Mudah Menghapus Password BIOS

Cara Mudah Menghapus Password BIOS


Artikel kali ini akan megulik tentang BIOS, yaitu cara menghapus password bios. Motherboard merupakan perangkat utama dalam komputer. Jenis dari motherboard sendiri bermacam-macam dari yang murah hingga yang muahal dan tentunya diikuti dengan spesifikasi serta kelebihan masing-masing.

Dikarenakan harga yang bervariasi itulah sebagiandari konsumen memilih untuk membeli motherboard second dari pada motherboard baru yang harganya relatif lebih mahal. Meski harganya lebih murah akan tetapi pembelian motherboard second menimbulkan masalah. Biasanya masalah yang sering terjadi pada saat pembelian motherboard second adalah tidak sesuainya driver yang disertakan dan masalah pada BIOSnya.

Jika terjadi ketidakkesesuaian driver, kita masih dapat mencarinya melalui internet. Masalahnya adalah pada baterai BIOS, yang memaksa kita untuk membeli baterai BIOS baru.

Yang terjadi permasalahan penting adalah bagaimana jika BIOS yang ada pada motherboard itu di-password oleh pemilik sebelumnya. Hal tersebut bagi sebagian besar kaum awam tentunya menjadi hal yang sangat memusingkan. Padahal ada cara mudah untuk menghapus password BIOS tersebut.

Langkah-langkah Menghapus Password BIOS :


  1.     Buka chasing komputer.
  2.     Cari letak baterai BIOS. Jika Anda tidak tahu letak baterai BIOS, bisa Anda lihat gambar berikut ini :
    cara mudah menghapus password bios
  3.     Lepaskan baterai BIOS tersebut dari tempatnya.
  4.     Setelah baterai BIOS lepas, nyalakan CPU komputer selama beberapa detik, dan kemudian matikan lagi CPU tersebut.
  5.     Pasang kembali baterai BIOS tadi.
  6.     Nyalakan komputer anda.
  7.     Masuk pada fasilitas BIOS, dapat dipastikan password BIOSnya sudah tidak ada lagi atau telah terhapus.

Pada jenis-jenis BIOS tertentu, cara ini sudah tidak dapat dilakukan. Hal tersebut dikarenakan BIOS pada motherboard sudah memiliki memori tetap/permanen.

Selamat mencoba.
Semoga berhasil.

Go to link Download