Thursday, February 16, 2017

cara mengubah tampilan asus zenfone layaknya MIUI tanpa applikasi tambahan

cara mengubah tampilan asus zenfone layaknya MIUI tanpa applikasi tambahan


www.opowi.net - Entah tak terhitung lagi berapa kali smartphone saya asus memberi pemberitahuan perihal pembaharuan software/apps yang ada,mulai dari update minor yang hanya memperbaiki bugs sampai update secara besar-besaran mulai dari penambahan fasilitas sampai perubahan interface yang membuat lebih enak dimatan.Jujur saya tidak mendewa-dewakan atau promosi produk besutan Taiwan ini,namun mereka benar-benar memanjakan saya dengan berbagai update yang memang bermanfaat.

Kali ini saya akan membahas update terbaru dari asus zenUI yang teranyar.Dimana saya bisa mengcustomisasi handphone saya layaknya MIUI kepunyaan Xiaomi yang nggag kalah keren dengan zenUI.Dengan update terbaru ini kita tidak perlu mendownload apps tambahan atau melakukan rooting pada smartphone asus untuk merubah tampilan layaknya MIUI.

Caranya
A.Mengubah tampilan zenUI menjadi one layer/layout
Pernah pegang atau lihat xiaomi atau iphone?jika sudah kalian pasti tahu maksudnya,bagi yang belum langkah pertama ini adalah merubah tampilan utama zenfone dan default android yang membagi menjadi 2 yakni layar pertama berisi aplikasi pilihan anda dan aplikasi ke dua semua aplikasi yang anda miliki,jadi dengan cara ini kita akan membuat semua aplikasi tertampil dalam 1 layer.

1.Langkah pertama silahkan menuju menu preference dengan cara tahan dan tahan pada area kosong layar cara ini akan membuat keluar tampilan baru seperti gambar dibawah.Lalu pilih menu preference yang terdapat pada sisi kiri bawah layar.

 2.Langkah selanjutnya silahkan cari menu layout dan silahkan ganti defaultnya menjadi one layer.


3.Jika sudah tampilannya akan seperti gambar dibawah,dengan pilihan diatas tampilan akan menjadi 1 lapis dan juga kotak kubus (app drawer) otomatis akan hilang karena semua apps akan tertata rapi dalam satu layer.



B.Mengubah folder style
Langkah terakhir adalah mengubah tampilan folder yang biasanya terbuka sedikit sekarang kita ubah menjadi fullscreen carannya,
1.Silahkan buka menu preference seperti cara pertama diatas
2.Selanjutnya silahkan cari menu folder style.

3.Pada menu folder style silahkan pilih fullscreen.

4.Silahkan coba membuka salah satu folder apps anda,hebat kan?

Selesai,mudahkan? Hal ini membuat saya tambah nyaman dengan zenfone dimana saya tidak cepat bosan dengan banyaknya customisasi yang ada.so are you ready for new style??

Go to link Download