Tuesday, February 7, 2017

Cara mudah transfer data dari komputer laptop ke smartphone dengan jaringan wifi

Cara mudah transfer data dari komputer laptop ke smartphone dengan jaringan wifi


www.opowi.net - beberapa waktu lalu saya telah membahas transfer data antar smartphone dengan share link yang menggunakan fasilitas wifi pada smartphone yang diklaim lebih cepat 40x dibanding dengan bluetooth,nah sekarang saya akan membahas software yang hampir sama cuma beda nama saja,namun juga dari satu pengembang yakni lenovo.Kali ini saya membahas software share it yang juga menggunakan fasilitas wifi untuk menjalankannya.

Saya kadang agak malas kalau disuruh lepas colok kabel data ke smartphone karena menurut saya ribet,kalau mau pakai wifi mudah sih,tapi dengan besar file yang akan saya kirim rasanya tidak akan memakan waktu yang singkat deh,akhirnya saya mencoba untuk menggunakan share it by lenovo.

Caranyapun mudah
1.Download share it untuk android di playstore dan download share it for pc di shareitforpc.com


Share it for smartphone


for pc

2.Disini saya mencoba mengirim foto dari smartphone saya ke laptop,jadi langkah selanjutnya tekan send pada share it di smartphone,lalu pilih foto yang akan di transfer,kalau sudah klik done di kanan atas layar.
3.Jika pada smartphone send maka pada laptop saya memilih menu recieve.


5.Jika laptop terdeteksi akan nampak seperti gambar dibawah,silahkan klik gambar.

6.Selanjutnya klik yes untuk menerima file dari Smartphone.

gambar dibawah adalah proses pengiriman dari ke dua gadget,yang overall terbilang cepat dan stabil tidak kalah dengan kabel data.


Bagaimana mudahkan?

Go to link Download